/* */ Styelist

Harga Gres Pasaran Kendaraan Beroda Empat Murah Toyota Calya Bulan Januari 2018

Sebelumnya aku pernah membagikan kepada anda sebuah isu harga untuk kendaraan beroda empat Toyota terbaru 2016. Dan untuk kesempatan kini aku kembali akan membagikan kepada anda sebuah harga dan juga review spesifikasi dari salah satu produk kendaraan beroda empat dari Toyota yaitu Toyota Calya. Apa yang ada dipikiran anda jikalau ditanya oleh seseorang dengan pertanyaan kendaraan beroda empat apa yang banyak penggunanya khusus untuk di Indonesia, mungkin kebanyakan orang akan menjawab Toyota Avanza. Kendaraan roda empat yang memiliki julukan kendaraan beroda empat sejuta umat ini menjadi primadona tersendiri di tanah air, salah satu alasan kenapa kendaraan beroda empat ini sangat laku di Indonesia ialah harganya yang tidak terlalu tinggi dengan penawaran spesifikasi kendaraan beroda empat yang bisa dibilang sudah cukup untuk kendaraan beroda empat zaman sekarang, selain itu juga kendaraan beroda empat Avanza termasuk ke dalam kendaraan beroda empat MPV keluarga.
Sebelumnya aku pernah membagikan kepada anda sebuah isu harga untuk kendaraan beroda empat  Harga Baru Pasaran Mobil Murah Toyota Calya Bulan Januari 2018
Tidak cepat puas dengan pencapaian produk kendaraan beroda empat seri Avanzanya, Toyota pun kini meliris kembali salah satu produk mobilnya yang digadang - gadang akan menjadi next kendaraan beroda empat sejuta umat yang diberi nama dengan Toyota Calya. Produk kendaraan beroda empat terbaru dari Toyota ini memiliki desain yang lebih modern dan juga tentunya akan menciptakan anda jatuh cinta ingin mendapatkanya. Mobil ini masih mengusung jenis kendaraan beroda empat MPV atau jenis kendaraan beroda empat keluarga dengan space 7 orang di dalamnya. Selain dari sisi desain Toyota pun menunjukkan dapur pacu untuk kendaraan beroda empat ini ibarat mesin Dual VVT-I dengan kapasitas 1.197 cc dengan transmisi 2 pilihan yaitu otomatis dan juga manual.

Dengan mesin ibarat diatas tadi, kendaraan beroda empat Toyota Calya ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 88 Ps setiap putaran 6.000 rpm, sedangkan untuk torsinya sendiri kendaraan beroda empat ini bisa mencapai torsi maksimum hingga 11 Kgm pada putaran 4.200 rpm. Selain itu sistem transmisi yang dipakai oleh kendaraan beroda empat ini pun memiliki dua tipe yaitu sistem transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan. Dengan tenaga yang dihasilkan oleh mesin ibarat diatas kendaraan beroda empat ini bisa membawa 7-8 penumpang degan badan atau body yang cukup besar. Walaupun memiliki tenaga yang cukup besar untuk kelas kendaraan beroda empat LCGC, namun konsumsi materi bakar dari Toyota Calya ini bisa dibilang cukup irit.
Sebelumnya aku pernah membagikan kepada anda sebuah isu harga untuk kendaraan beroda empat  Harga Baru Pasaran Mobil Murah Toyota Calya Bulan Januari 2018
Selain dari sisi tenaga yang cukup besar di kelasnya, Toyota Calya juga membawa beberapa fitur ibarat misalnya sudah ada power window pada ke empat pintunya, kemudian ada electric morror, head unit 4 speaker dengan USB, AUX dan Bluetooth connectivity, MID, Eco Mode, Fog Lamp dan wiper belakang. Selain itu untuk anda yang tidak bisa jauh - jauh dengan HP Di dalam kabin kendaraan beroda empat ini pun Toyota menunjukkan colokan listrik untuk charger HP anda. Memang intinya fitur - fitur tersebut bisa anda temukan di pabrikan kendaraan beroda empat lain, namun dengan harga 130 juta hingga 149 juta fitur - fitur tersebut sangat wort it.

Toyota Calya juga hadir dengan membawa beberapa vitur ibarat pada sistem pengereman yang sudah memakai ABS dan Dual SRS Airbag. Dan ibarat kendaraan beroda empat kebanyakan pada zaman sekarang, Toyota Calya pun diberikan beberapa panel instrumen di dalam kabinnya tepatnya pada bab dashboard depan ibarat panel tombol AC yang dimana sempurna dibagian atasnya terdapat panel Audio yang bisa menemani anda pada dikala d perjalanan dengan musik dan lagu favorit anda. Untuk lebih lengkapnya di bawah ini ada daftar harga serta spesifikasi full untuk Toyota Calya.
 

Daftar Harga Toyota Calya Terbaru

Toyota Calya 1,2 E Standar MT
  • Rp.129.650.000,00
Toyota Calya 1,2 E MT
  • Rp.132.450.000,00
Toyota Calya 1,2 E AT   
  • Rp.145.450.000,00
Toyota Calya 1,2 G MT  
  • Rp.138.000.000,00
Toyota Calya 1,2 G AT   
  • Rp.150.000.000,00
Demikian tadi beberapa spesifikasi yang bisa anda dapatkan jikalau membeli produk kendaraan beroda empat terbaru dari Toyota yang diberi nama dengan Toyota Calya. Mobil yang hadir pertama kali di program Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil yang memiliki potensi menjadi next generasi dari Toyota Avanza ini  hadir dengan beberapa kelebihan dan juga fitur yang terbaru dan belum tentu ada di seri - seri kendaraan beroda empat Toyota sebelumnya.

Panduan Lengkap & Cara Penggunaan Google Search Console

Google Search Console (dulu bernama Google Webmaster Tools) adalah salah satu layanan gratis dari Google yang ditujukan untuk para webmaster (pemilik blog atau website). Layanan ini bisa membantu webmaster yang ingin website-nya teroptimasi dan mempunyai struktur yang sesuai dengan aturan-aturan dan rekomendasi search engine Google (terutama dari sisi on-page).
Google Search Console banyak dimanfaatkan para praktisi SEO untuk mengoptimasi website-website milik mereka sendiri maupun website milik klien. Mulai dari mengidentifikasi halaman-halaman duplikat, halaman-halaman yang tidak ditemukan (404), melihat status indeks sampai dengan menganalisa CTR (click through rate) di halaman pencarian.
Bagi Anda yang fokus di bidang SEO, ini adalah salah satu tool wajib agar website-website yang Anda kelola senantiasa sesuai dengan guidelines Google.
Berikut ini saya berikan panduan cara penggunaan Google Search Console secara lengkap dan mendalam, sehingga nantinya bisa Anda praktekkan dengan maksimal.


Cara Mendaftar di Google Search Console

Pertama-tama, Anda harus mendaftar (gratis) untuk bisa memakai layanan ini.
Buka https://www.google.com/webmasters/tools/home?hl=in dan masuk (login) menggunakan akun gmail Anda.
Setelah itu, masukkan url website Anda dikotak yang disediakan dan klik “Tambahkan Properti”
tambahkan-properti
Di halaman selanjutnya Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi kepemilikan website.
verifikasi-kepemilikan-website
Download file html yang disediakan, kemudian upload ke website Anda (bagi pengguna WordPress self host bisa melalui cpanel).
Bagi pengguna All In One SEO Pack, ada cara yang lebih mudah.
Klik dibagian “Metode Alternatif” kemudian Pilih “Tag HTML”

Salin kode yang ditandai di gambar diatas kemudian paste-kan ke All In One SEO Pack dibagian menu Webmaster Verification >> Google Webmaster Tools.
verifikasi-google-webmaster-tools
Jika sudah, klik save.
Kemudian balik lagi ke Google Search Console, klik “Verifikasi”.
tombol-verifikasi
Selesai.
Setelah melakukan verifikasi diatas, Website Anda akan langsung aktif dan Anda bisa melanjutkan ke langkah-langkah berikutnya.

Mengenal Fitur-Fitur di Google Search Console

Google Search Console mempunyai banyak fitur yang bisa kita manfaatkan. Fitur-fitur ini ada yang sangat penting, ada juga yang menurut saya kurang penting.
Di sebelah kiri layar (sidebar), ada 8 menu utama yang bisa Anda explore yaitu :
  1. Dasbor (Dashboard)
  2. Pesan (Messages)
  3. Tampilan Penelusuran (Search Appearance)
  4. Lalu Lintas Penelusuran (Search Traffic)
  5. Google Indeks (Google Index)
  6. Perayapan (Crawl)
  7. Masalah Keamanan (Security Issues)
  8. Sumber Daya Lainnya (Other Resources)
menu-google-search-console
Mari kita bahas satu-persatu.

1. Dashbor (Dashboard)

Disini Anda bisa melihat ikhtisar (rangkuman) dari statistik website. Statistik yang tampil disini biasanya adalah “Kesalahan Perayapan”, “Telusuri Analytics” dan “Peta Situs”.
Statistik-statistik ini nantinya juga bisa Anda temukan di masing-masing menu yang berkaitan.
dashboard-google-search-console

2. Pesan (Messages)

Jika Ada isu-isu penting terkait dengan website Anda biasanya akan ada pemberitahuan disini.
pesan-google-search-console

3. Tampilan Penelusuran (Search Appearance)

Menu ini nantinya berkaitan langsung dengan bagaimana website Anda tampil di halaman pencarian Google. Tampilan Penelusuran terdiri dari beberapa sub-menu mulai dari Data Terstruktur, Kartu Rich, Penyorot Data, Penyempurnaan HTML, dan Laman Seluler yang Dipercepat.
menu-tampilan-penelusuran

Data Terstruktur (Structured Data)

Sub-menu ini menampilkan data terstruktur dari website Anda (berdasarkan Schema.org) yang terdeteksi oleh Google. Jika ada halaman dengan data terstruktur yang error, juga akan ditampilkan di sub-menu ini.
Tidak semua website membutuhkan data terstruktur. Data terstruktur biasanya dipakai oleh web-web besar untuk menampilkan hasil pencarian yang lebih user friendly di search engine.
Untuk web-web kecil, data terstruktur yang paling sering ditampilkan adalah breadcrumb.

Kartu Rich (Rich Cards)

Hampir sama seperti data terstruktur, Kartu Rich memberikan opsi tampilan yang lebih variatif di search engine, yaitu dalam bentuk carousel.

Penyorot Data (Data Highlighter)

Masih berhubungan dengan dua sub-menu diatas (Data Terstruktur dan Kartu Rich), Penyorot Data digunakan untuk merubah rich snippet yang tampil di hasil pencarian Google secara manual tanpa harus merubah kode/script yang ada di website Anda.
Jika web Anda tidak mempunyai structured data seperti reviews, event, atau local business listings, Anda tidak membutuhkan fitur ini.

Penyempurnaan HTML (HTML Improvements)

Sub-menu Penyempurnaan HTML memperlihatkan masalah-masalah yang terjadi di website Anda ketika robot Google melakukan crawling dan indexing.
3 elemen penting yang disorot di sub-menu Penyempurnaan HTML ini adalah :
  • Masalah pada Judul (Title problems) : Masalah pada Judul/Title di website Anda, seperti duplikat title tag, title yang terlalu pendek, title yang terlalu panjang, title yang hilang dan sebagainya.
  • Masalah pada Deskripsi (Meta description problems) : Masalah pada meta deskripsi di website Anda, seperti meta deskripsi yang duplikat, meta deskripsi yang terlalu pendek, dan sebagainya.
  • Masalah pada konten yang tidak terindex (Non-indexable content) : Masalah pada konten yang tidak terindex di website Anda seperti video, gambar, dan sebagainya.

Laman Seluler yang Dipercepat (Accelerated Mobile Pages)

Laman Seluler yang Dipercepat (Accelerated Mobile Pages) atau biasa disingkat AMP adalah proyek open source terbaru dari Google yang bertujuan untuk membuat website menjadi lebih ringan dan cepat ketika diakses dari perangkat mobile.
Jika Anda sudah menerapkan AMP di website Anda, maka di sub-menu ini Anda akan melihat jumlah halaman AMP yang sudah di indeks oleh Google, termasuk halaman-halaman AMP yang terdeteksi mengalami error.
menu-amp-laman-seluler-yang-dipercepat

4. Lalu Lintas Penelusuran (Search Traffic)

Menu ini berkaitan langsung dengan website Anda mulai dari trafik, backlink, internal link dan sebagainya. Lalu Lintas Penelusuran mempunyai 6 sub-menu yaitu Telusuri Analytics, Tautan ke Situs Anda, Tautan Internal, Tindakan Manual, Penargetan Internasional dan Kebergunaan Seluler.
menu-lalu-lintas-penelusuran

Telusuri Analytics (Search Analytics)

Sub-menu ini adalah salah satu fitur paling penting yang ada di Google Search Console. Disini Anda bisa melihat data statistik kunjungan (trafik) yang masuk ke website mulai dari kueri atau kata kunci yang digunakan pengunjung, jumlah klik, rasio klik-tayang (RKT) atau yang lebih dikenal dengan istilah CTR, hingga posisi/peringkat website Anda di search engine untuk tiap-tiap kata kunci yang dipakai pengunjung.

Tautan ke Situs Anda (Links to Your Site)

Sub-menu ini menampilkan data-data tentang backlink yang masuk ke website Anda.
Website yang paling banyak memberikan backlink, halaman di website Anda yang paling banyak mendapat backlink dan anchor text – anchor text dari backlink tersebut ada disini.

Tautan Internal (Internal Links)

Sub-menu ini menampilkan data internal link (link antar halaman) di website Anda.

Tindakan Manual (Manual Actions)

Sebaiknya Anda berharap isi dari sub-menu ini selalu kosong. Karena jika ada peringatan tindakan manual disini, berarti website Anda terindikasi webspam dan harus siap ‘bersih-bersih’ agar terhindar dari penalty.
Baca juga : Google Penguin 4.0: Kabar Baik Atau Buruk Bagi Dunia SEO ??

Penargetan Internasional (International Targeting)

Sub-menu ini digunakan untuk menargetkan pengunjung website Anda berdasarkan setelan lokasi dan bahasa.
Di sub-menu ini ada 2 tab yaitu “Bahasa” dan “Negara”.
menu-penargetan-internasional
Untuk tab “Bahasa” tidak perlu Anda setting apa-apa jika website Anda hanya terdiri dari satu bahasa.
Lain halnya jika Anda mempunyai web berbahasa Inggris, kemudian Anda ingin membuat versi bahasa Indonesia dari website tersebut misalnya saja di directory namadomain.com/id. Jika seperti ini, Anda harus menggunakan tag hreflang=”id” dibagian header dari namadomain.com/id tersebut.
Di bagian “Negara”, Anda bisa memilih negara sesuai dengan pengunjung website yang Anda target.

Kebergunaan Seluler (Mobile Usability)

Sub-menu ini menampilkan halaman-halaman di website Anda yang masih belum mobile-friendly disertai dengan permasalahannya.
Masalah-masalah atau isu yang sering terjadi berkaitan dengan kebergunaan seluler adalah :
  • Elemen yang dapat diklik terlalu berdekatan satu sama lain
  • Area pandang tidak disetel
  • Teks terlalu kecil untuk dibaca
  • Konten lebih lebar dari layar
  • dan sebagainya
Di postingan saya tentang optimasi pagespeed, saya sudah membuat panduan (dalam bentuk pdf) tentang cara membuat website 100% mobile friendly. Anda bisa mendownloadnya disini.
Baca juga : 9 Cara Mudah Memaksimalkan PageSpeed (Kecepatan Loading) Blog Anda

5. Google Indeks (Google Index)

Google Indeks menampilkan berbagai macam data dari hasil crawling dan indexing bot Google di website Anda.
Menu ini terdiri dari 4 sub-menu yaitu Status Indeks, Kata Kunci Konten, Sumber Daya yang Diblokir, dan Hapus URL.
menu-google-indeks

Status Indeks (Index Status)

Sub-menu ini menampilkan jumlah halaman di website Anda yang sudah di index Google. Disini Anda juga bisa melihat jumlah halaman yang dicekal (halaman yang tidak dimasukkan index karena dibatasi oleh robots.txt).

Kata Kunci Konten (Content Keywords)

Sub-menu ini menampilkan kata kunci – kata kunci (keywords) yang menurut Google relevan dengan website Anda.
Perlu diingat, ini tidak ada hubungannya dengan ranking Anda di SERP untuk kata kunci – kata kunci tersebut. Kata kunci konten ini hanya menampilkan keyword-keyword yang paling sering muncul di website Anda ketika Googlebot melakukan crawling dan indexing.

Sumber Daya yang Diblokir (Blocked Resources)

Sub-menu ini menampilkan resources yang diblokir di website Anda (dari robots.tx) seperti javascript, CSS, JQuery, file image dan sebagainya.
Pastikan Anda tidak memblokir akses ke berbagai resources di website Anda melalui robots.txt agar robot Google bisa dengan mudah melakukan crawling dan indexing.

Hapus URL (Remove URLs)

Sub-menu ini digunakan jika Anda ingin menghapus salah satu halaman di website Anda dari indeks Google.
Jika Anda mempunyai halaman yang menurut Anda tidak SEO friendly, konten yang seharusnya tidak tampil di mesin pencari dan sebagainya, Anda bisa menggunakan fitur ini.

6. Perayapan (Crawl)

Menu ini menampilkan segala hal berkaitan dengan perayapan (crawl) yang dilakukan oleh robot Google di website Anda. Menu Perayapan terdiri dari 4 sub-menu yaitu Kesalahan Perayapan, Statistik Perayapan, Ambil sebagai Google, Penguji robots.txt, Peta Situs, dan Parameter URL.
menu-perayapan

Kesalahan Perayapan (Crawl Errors)

Sub-menu ini menampilkan data kesalahan yang terjadi di website Anda ketika robot Google melakukan perayapan dalam 90 hari terakhir seperti kesalahan DNS, konektivitas server, pengambilan robots.txt, halaman-halaman 404, dan sebagainya.

Statistik Perayapan (Crawl Stats)

Sub-menu ini menampilkan statistik perayapan dalam 90 hari terakhir mulai dari halaman yang dirayap perhari, data yang diunduh perhari dan waktu yang dibutuhkan untuk mengunduh sebuah halaman.

Ambil sebagai Google (Fetch as Google)

Sub-menu ini berfungsi untuk mensimulasikan cara robot Google (Googlebot) merayapi dan merender (menyajikan dalam bentuk visual) website Anda.
Sub-menu ini juga biasa digunakan para pemain SEO untuk mempercepat indexing website mereka.

Penguji robots.txt (robots.txt Tester)

Sub-menu ini digunakan untuk menguji apakah file robots.txt di website Anda sudah benar dan tidak memblokir halaman/resource yang penting.
Jika Anda ingin menghalangi Googlebot merayapi salah satu direktori di website Anda, Anda bisa mengaturnya melalui robots.txt dan menguji pemblokiran tersebut sudah benar atau belum di sub-menu ini.

Peta Situs (Sitemaps)

Sub-menu ini digunakan untuk mengirim peta situs (sitemap) agar Googlebot lebih mudah menemukan halaman-halaman baru di website Anda.

Parameter URL (URL Parameters)

Seperti peringatan yang ada di sub-menu ini : Gunakan fitur ini hanya jika Anda yakin bagaimana parameter bekerja. Kesalahan mengecualikan URL dapat menyebabkan banyak laman tidak muncul dalam penelusuran.
Saya sendiri kurang yakin bagaimana Parameter URL ini bekerja.
Kecuali Anda adalah seorang yang mengerti dengan bahasa pemrograman, sebaiknya jangan mengutak-atik fitur ini.

7. Masalah Keamanan (Security Issues)

Jika ada masalah penting tentang keamanan di website Anda, biasanya ada pemberitahuan di menu ini.
Masalah keamanan yang paling sering terjadi adalah adanya malware, script-script mencurigakan atau situs yang diretas (hacking).

8. Sumber Daya Lainnya (Other Resources)

Menu ini menampilkan layanan-layanan Google lainnya yang bisa Anda pakai untuk membantu mengoptimalisasi website Anda.
Layanan-layanan tersebut antara lain :
  • Alat Pengujian Data Terstruktur (Structured Data Testing Tool)
  • Pemandu Markup Data Terstruktur (Structured Data Markup Helper)
  • Penguji Markup Email (Email Markup Tester)
  • Google Bisnisku (Google My Business)
  • Google Merchant Center
  • PageSpeed Insights
  • Penelusuran Khusus (Custom Search)
  • Google Domain (Google Domains)
  • Akademi Webmaster (Webmaster Academy)
Anda bisa klik di masing-masing layanan untuk menggunakannya.
menu-sumber-daya-lainnya

Setelah menelusuri fitur-fitur yang ada di sidebar kiri Google Search Console, kini kita beralih ke menu di sebelah pojok kanan atas.
Jika Anda mengklik pada ikon gear (seperti tampak pada gambar dibawah), Anda akan menemukan 7 pengaturan untuk Google Search Console yaitu :
  1. Preferensi Search Console (Search Console Preferences)
  2. Setelan Situs (Site Settings)
  3. Perubahan Alamat (Change of Address)
  4. Properti Google Analytics (Google Analytics Property)
  5. Pengguna dan Pemilik Properti (Users and Property Owners)
  6. Detail Verifikasi (Verification Details)
  7. Pengaitan (Associates)
menu-kanan-google-search-console

1. Preferensi Search Console (Search Console Preferences)

Untuk berhenti menerima notifikasi email tentang website Anda dari Google Search Console, Anda bisa mengaturnya di menu ini.

2. Setelan Situs (Site Settings)

Menu ini digunakan untuk menentukan url website yang ingin diindex (menggunakan www atau tanpa www) dan tingkat perayapannya (crawling).
Kecuali Anda mempunyai 2 tipe url yang didaftarkan ke Google Search Console (http://domain.com dan http://www.domain.com) maka menu ini sebaiknya biarkan default saja.

3. Perubahan Alamat (Change of Address)

Menu ini digunakan jika Anda ingin memindahkan website Anda ke domain baru.

4. Properti Google Analytics (Google Analytics Property)

Menu ini digunakan untuk mengintegrasikan akun Google Search Console dengan Google Analytics.

5. Pengguna dan Pemilik Properti (Users and Property Owners)

Menu ini digunakan untuk memberi akses kepada orang lain agar bisa mengelola website Anda di Google Search Console. Anda bisa memilih untuk memberinya akses terbatas atau akses penuh.

6. Detail Verifikasi (Verification Details)

Menu ini menampilkan detail verifikasi yang sudah Anda lakukan pada website Anda di Google Search Console, termasuk juga metode yang Anda gunakan.

7. Pengaitan (Associates)

Menu ini digunakan untuk mengaitkan properti Google Anda yang lain dengan website Anda di Search Console.
Misal, Anda mempunyai aplikasi Google Play untuk website Anda, Anda bisa mengaitkannya disini.

Cara Optimasi Website Menggunakan Google Search Console

Dari semua fitur yang ada di Google Search Console, tidak semuanya perlu Anda pergunakan. Apalagi jika website Anda termasuk website personal dan sederhana yang ditujukan untuk monetize toko online, Adsense, affiliate dan sebagainya.
Berikut beberapa cara optimasi website menggunakan Google Search Console yang bisa Anda praktekkan.

Memperbaiki halaman-halaman website yang bermasalah

Untuk memperbaiki halaman-halaman di website yang bermasalah, Anda bisa masuk ke menu Tampilan Penelusuran >> Penyempurnaan HTML.
tag judul duplikat di google search console
duplikat deskripsi di google search console
Klik pada tiap link berwarna biru karena disitulah masalah yang ada pada website Anda berada. Seperti misalnya saja judul yang duplikat, deskripsi yang duplikat, judul yang terlalu pendek, dan sebagainya.
Misi Anda disini adalah membuat halaman website Anda sebisa mungkin ‘clean’ dan tidak mempunyai masalah dalam penyempurnaan html.
Jika Google sudah tidak mendeteksi masalah dengan konten di website Anda, maka tampilan di sub-menu Penyempurnaan HTML akan tampak seperti ini :
penyempurnaan-html

Menganalisa trafik website

Untuk menganalisa trafik dari search engine Google yang masuk ke website Anda, Anda bisa masuk ke menu Lalu Lintas Penelusuran >> Telusuri Analytics.
Pertama-tama, centang semua opsi yang berada paling atas mulai dari Klik, Tayangan, RKT dan Posisi. Tujuannya, agar Anda bisa mendapatkan data yang lebih lengkap.
opsi-search-analytics
Dibagian bawahnya, Anda bisa memilih filter penelusuran berdasarkan Kueri (kata kunci/keyword), Laman (halaman/URL yang meranking), Negara, Perangkat (Desktop/Mobile/Tablet), Jenis Penelusuran (Web/Gambar/Video) dan Tanggal (7 hari terakhir, 28 hari terakhir, 90 hari terakhir dan sebagainya).
opsi-search-analytics-2
Filter yang paling sering saya gunakan adalah Kueri dan Laman.

Mengoptimasi keyword yang paling sering muncul di SERP

Untuk mengoptimasi keyword dari website Anda yang paling sering muncul di SERP, pilih filter Kueri, kemudian urutkan berdasarkan jumlah Tayangan.
filter-kueri-berdasarkan-tayangan
Dari gambar diatas, keyword “cara membuat artikel” dan “cara menulis artikel” adalah contoh keyword-keyword yang bisa saya optimasi lagi karena mempunyai tayangan paling besar, tapi mendapat jumlah klik yang sangat sedikit (29 dan 13), terlihat dari CTR-nya yang hanya berkisar 0,53% dan 1,32% dengan posisi keyword di #7 – #8 SERP.
Optimasi yang saya maksudkan disini lebih ke title dan deskripsi yang tampil di SERP, agar lebih menarik dan lebih banyak yang nge-klik sehingga CTR-nya juga naik.
Keyword “cara riset keyword” bisa dijadikan perbandingan dengan 2 keyword diatas. Dengan jumlah tayangan yang jauh lebih sedikit (351), keyword ini bisa mendapat 10 klik dengan CTR-nya 2,85%, meskipun keyword ini berada di posisi #9 SERP.
Dengan cara yang hampir sama, Anda juga bisa menggunakan filter Laman dan mengoptimasi halaman-halaman URL yang paling sering muncul di SERP.
Selain berdasarkan jumlah tayangan, Anda juga bisa mereksporasi menggunakan parameter lain seperti jumlah klik, CTR, dan Posisi SERP.
Terakhir, disini Anda juga bisa mencari keyword-keyword turunan (long tail keyword) yang masuk ke website dan tidak terdeteksi dari tools lain seperti Keyword Planner misalnya.

Menganalisa backlink website

Untuk menganalisa backlink yang diterima oleh website Anda, masuk ke menu Lalu Lintas Penelusuran >> Tautan ke Situs Anda.
Di bagian “Siapa yang paling banyak menaut”, klik “Selengkapnya” untuk melihat secara lengkap daftar website yang memberi backlink.
menu-tautan-ke-situs-anda
Di bagian “Konten yang paling banyak ditaut” klik “Selengkapnya” untuk melihat secara lengkap halaman-halaman di website Anda yang mendapat backlink.
konten-yang-paling-banyak-ditaut
Di bagian “Cara data ditautkan” klik “Selengkapnya” untuk melihat secara lengkap daftar teks jangkar (anchor text) yang dipakai untuk memberikan link ke website Anda. Teks jangkar (anchor text) disini tidak hanya berasal dari website lain, tapi juga dari website Anda sendiri.
cara-data-ditautkan
Data yang disajikan di sub-menu ini juga sangat sederhana, hanya nama domain, jumlah link dan anchor textnya. Tidak selengkap tools-tools premium seperti Ahrefs misalnya, yang menyajikan data lain seperti jenis backlink (dofollow/nofollow, redirect, sitewide/not sitewide), kalimat yang mengelilingi anchor text dari backlink tersebut, platform yang digunakan dan sebagainya.
Artikel terkait : 9 Kriteria Backlink Berkualitas untuk Optimasi Off-Page

Memperbaiki kesalahan perayapan

Dari pengalaman saya menggunakan Google Search Console, kesalahan perayapan yang sering terjadi adalah halaman tidak ditemukan (404) dan halaman yang diblok (tidak bisa diakses Googlebot).
Untuk memperbaiki kesalahan perayapan yang terjadi di website Anda, masuk ke menu Perayapan >> Kesalahan Perayapan.
Di bagian “Kesalahan URL”, biasanya ada 3 tab yaitu Desktop, Ponsel Cerdas dan Ponsel Menengah. Tab ini menampilkan kesalahan perayapan yang terjadi ketika website Anda diakses Googlebot menggunakan 3 tipe device tersebut.
kesalahan-url
Untuk memperbaiki kesalahan perayapan, klik pada masing-masing tab tersebut dan periksa setiap kesalahan yang ditampilkan.

kesalahan-url-pada-desktop
Contoh kesalahan url pada desktop, 1 halaman Soft 404 dan 3 halaman tidak ditemukan
kesalahan-url-ponsel-cerdas
Contoh kesalahan url pada ponsel cerdas, 1 halaman Soft 404 dan 3 halaman tidak ditemukan
kesalahan-url-ponsel-menengah
Contoh tidak adanya kesalahan url pada ponsel menengah
Dibagian bawah terdapat daftar url yang bermasalah, klik setiap url untuk melihat detail kesalahannya.
url-kesalahan-perayapan
detail-kesalahan-perayapan
Jika halaman memang bermasalah, segera perbaiki berdasarkan isu yang ada.
Jika halaman sudah diperbaiki, anda bisa klik tombol “Tandai Sebagai Telah Diperbaiki” agar kesalahan tersebut tidak ditampilkan lagi di Search Console. Tapi ini tidak bisa menjamin, karena jika Googlebot mendeteksi halaman tersebut masih bermasalah, maka kesalahan tersebut tentunya akan tetap ditampilkan lagi.
tanda-sebagai-telah-diperbaiki
Biasanya ketika Anda melakukan migrasi website atau melakukan perubahan pada struktur website yang berhubungan dengan permalink, akan banyak ditemui kesalahan URL di sub-menu Kesalahan Perayapan ini. Meskipun, Anda sudah melakukan redirect untuk memastikan tidak ada halaman 404.
Penyebabnya adalah, karena Googlebot masih menyimpan versi lama dari halaman website Anda, atau masih ada halaman-halaman lain (entah dari website itu sendiri atau dari website lain) yang mempunyai tautan link ke halaman 404 tersebut.
Solusinya, centang pada semua url yang ditampilkan, kemudian klik “Tandai Sebagai Telah Diperbaiki”.
bulk-tandai-sebagai-telah-diperbaiki
Lakukan hal tersebut setiap hari sampai angka kesalahan URL ini mengecil dan terus mengecil.
Jika sudah mentok, baru Anda bisa lakukan investigasi lebih lanjut dengan memeriksa halaman-halaman lain yang masih mempunyai tautan ke halaman lama tersebut dan menghapusnya (jika memungkinkan).

Membuat halaman website cepat terindex

Untuk membantu agar halaman-halaman di website Anda cepat terindex, Anda bisa menggunakan fitur Ambil Sebagai Google (Fetch as Google) yang berada di menu Perayapan >> Ambil Sebagai Google.
Masukkan halaman yang ingin diindex dan klik “Ambil dan Render”.
ambil-dan-render
Tunggu sampai statusnya menjadi “Selesai”. Setelah itu klik tombol “Kirim ke indeks”.
kirim-ke-indeks
Disini ada 2 opsi yang bisa Anda pilih yaitu :
  • Rayapi URL ini saja, digunakan hanya untuk merayapi URL yang Anda kirim saja
  • Rayapi URL ini dan tautan langsungnya, digunakan untuk merayapi URL yang Anda kirim beserta tautan-tautan yang berada dihalaman URL tersebut.
opsi-rayapi-url

Menambahkan peta situs

Anda juga bisa membantu Googlebot agar lebih cepat dan mudah dalam melakukan crawling dan indexing di website Anda dengan menambahkan peta situs (sitemap).
Masuk ke menu Perayapan >> Peta Situs kemudian klik “Tambahkan/Uji Peta Situs”.
tambahkan-uji-peta-situs
Masukkan URL dari sitemap website Anda kemudian klik “Uji”.
uji-peta-situs
pengujian-peta-situs
Jika tidak ada kesalahan didalam sitemap, maka Anda bisa menambahkannya ke Search Console dengan cara mengklik tombol “Tambahkan/Uji Peta Situs”, masukkan url sitemap kemudian klik “Kirim”.
kirim-peta-situs
Jika website Anda mempunyai konten-konten gambar (image) atau video, Anda juga bisa menambahkannya ke sitemap.
Di beberapa website misalnya, saya menambahkan konten image ke sitemap dengan bantuan plugin Udinra All Image Sitemap plugin.
Hasilnya seperti ini :
sitemap-web-gambar

Mengintegrasikan Google Search Console dan Google Analytics

Dengan mengintegrasikan Google Search Console dan Google Analytics, Anda bisa mendapatkan beberapa data tambahan baik itu di  Google Search Console maupun di Google Analytics. Data tambahan ini tentunya tidak bisa Anda dapatkan jika tidak menghubungkan 2 layanan ini.
Meskipun data tambahan ini sifatnya opsional, tapi tidak ada ruginya mengingat untuk menghubungkan 2 layanan ini juga sangat mudah.
Anda tinggal klik Menu Properti Google Analytics yang berada di pojok kanan, kemudian pilih Properti Web Analytics yang sesuai dengan website Anda dan klik “Simpan”.
properti-google-analytics
search-console-properti-google-analytics

Kelebihan Dan Kelemahan Serta Harga Kendaraan Beroda Empat Honda Brio Januari 2018

Sebelumnya aku pernah membagikan kepada anda sebuah review jenis kendaraan beroda empat hatchback yaitu Nissan March Facelift, dan kembali aku juga akan membagikan kepada review jenis kendaraan beroda empat hatchback lainnya, dan untuk kesempatan kini yaitu dari kendaraan beroda empat Honda tepatnya Honda Brio. Honda bisa di bilang tidak henti - hentinya mengeluarkan jenis varian kendaraan terbarunya entah itu roda dua atau roda empat. Mungkin anda sudah tidak absurd lagi dengan beberapa jenis atau tipe kendaraan beroda empat honda yang sudah banyak di gunakan para konsumennya menyerupai Honda Jazz, Honda Mobilio atau jenis yang lainnya. Dan kini perusahaan besar asal Jepang ini sudah meluncurkan varian terbaru dari generasi kendaraan beroda empat - kendaraan beroda empat hatch back terdahulunya yaitu Honda Brio.
Sebelumnya aku pernah membagikan kepada anda sebuah review jenis kendaraan beroda empat hatchback yaitu  Kelebihan dan Kelemahan Serta Harga Mobil Honda Brio Januari 2018
Sebenarnya Honda Brio sudah di perkenalkan di bulan - bulan kemarin di tahun 2014 ini, namun konsumen dari kendaraan beroda empat ini sudah mulai terlihat kini di jalan - jalan terutama untuk di jalan perkotaan. Kelebihan dari kendaraan beroda empat ini ialah design interior dan exteriornya cukup memuaskan terlebih berbagai vitur - vitur di dalamnya yang bisa menciptakan anda nyaman mengendarai kendaraan beroda empat Honda yang satu ini. Selain itu harganya yang relatif terjangkau oleh kalangan masyarakat Indonesia menciptakan Honda Brio semakin populer dan banyak pembelinya baik itu para muda mudi atau juga yang sudah berkeluarga. Honda Brio sekilas tampak tidak ada bedanya dengan Honda Jazz, namun jikalau dilihat dengan seksama ukurannya cukup berbeda.

Untuk persoalan performanya Honda selalu menawarkan sebuah kendaraan beroda empat dengan mesin bertenaga berpengaruh namun halus. Honda Brio sendiri mempunyai tenaga yang paling besar pada kelas hatchback 1300 cc, oleh alasannya ialah itu kendaraan beroda empat ini mempunyai manuver yang cukup lincah dan bagus, serta akselerasi handlingnya cukup stabil cocok sekali bagi perempuan yang selalu memakai jenis kendaraan beroda empat matic. Untuk bab depannya sendiri kendaraan beroda empat ini dihiasi dengan vitur lampu LED Hingh mount stop dan Rear reflektor. pada bab samping terdiri dari pintu memakai door handle.
Sebelumnya aku pernah membagikan kepada anda sebuah review jenis kendaraan beroda empat hatchback yaitu  Kelebihan dan Kelemahan Serta Harga Mobil Honda Brio Januari 2018
Seperti yang sudah di sebutkan diatas bahwa Honda selalu menawarkan performa yang terbaik bagi setiap produk mobilnya termasuk pada kendaraan beroda empat Honda Brio ini. Honda Brio sendiri mempunyai mesin bertipe i-VTEC + DBW 1.2L SOHC silinder segaris mesin pada kendaraan beroda empat ini mempunyai silinder mencapai 1.198 cc. Selain itu juga mesin dari Honda Brio ini bisa menghasilkan tenaga hingga maksimal 88 Ps pada putaran 6.000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 109 Nm pada putarann 4.500 rpm. Mesin pada Brio pun diklaim sangat tangguh untuk melintasi jalanan yang tidak rata sekalipun dengan konsumsi materi bakar yang lebih irit.

Selain pada bab sisi mesin dan tenaga yang dihasilkan oleh kendaraan beroda empat ini, Honda Brio pun mempunyai segudang kelebihan dan juga fitur di dalam kabinnya. Seperti misalnya adanya fitur hiburan yang cukup komplit menyerupai Double Din yang dimana bisa memutar radio, MP3, single-disc, dan juga USB Port. Selain dari sisi hiburan, di dalam kabin dari Honda Brio juga sudah dilengkapi fitur keselamatan yang bisa menawarkan rasa kondusif dan nyaman pada ketika anda duduk di jok kendaraan beroda empat ini yaitu sudah adanya Dual SRS Airbag dan juga Pretensioner Seatbelt dengan Load Limiter.

Namun ada beberapa kelemahan dari jenis kendaraan beroda empat hatch back ini, yaitu dari bab dalam tepatnya dingklik duduk bab belakang yang cukup tidak nyaman jikalau di duduki oleh orang dewasa. Saat anda duduk di bab belakang kaki anda akan mentok dan tidak ada ruang lagi untuk bergerak, hal tersebut menciptakan anda tidak leluasa dan tidak mempunyai ruang luas. Selain itu untuk harganya sendiri cukup meningkat, lantaran perbedaan harga dari jenis transmisi matic dan manualnya cukup beda sekali.
Sebelumnya aku pernah membagikan kepada anda sebuah review jenis kendaraan beroda empat hatchback yaitu  Kelebihan dan Kelemahan Serta Harga Mobil Honda Brio Januari 2018
Selain dari sisi tempat duduknya, Honda Brio pun mempunyai kelemahan pada bab bagasi yang cukup sempit, walaupun di bab luar terlihat lebar namun pada kenyataanya bab bagasi dari kendaraan beroda empat ini kecil. Makara bagi anda yang berpergian dengan membawa barang - barang yang cukup banyak ada baiknya kurangi sedikit semoga bisa muat masuk ke dalam bagasi Honda Brio ini. Selain itu juga kelemahan lain yang terdapat pada interior Honda Brio ini ialah pada central lock yang tidak otomatis mengunci sendiri pada ketika kendaraan beroda empat melaju. Dan terakhir mungkin kelemahan dari beling kendaraan beroda empat ini yang tidak di lengkapi dengan wiper.

Selain dari sisi kenyamanan yang tadi diatas sudah dibahas, Mobil Honda Brio juga mempunyai keamananya yang cukup baik untuk di kelasnya, kendaraan beroda empat dari pabrikan Honda ini mempunyai Dual SRS Airbags dan juga Pretensioner Seatbelt atau sering disebut dengan seat belt yang bisa menjaga penumpang semoga tidak kemana - mana pada ketika mengendarai kendaraan beroda empat ini, seat belt dari Honda Brio ini pun mempunyai fitur yang disebut dengan Load Limiter. Nah untuk lebih detailnya di berikut di bawah ini ada spesifikasi serta harga terbaru dari kendaraan beroda empat Honda Brio.
Spesifikasi Full Honda Brio :
Mesin : 1,2 L i-Vitec SOHC 4 silinder
fuel system : injection
Isi silinder mesin : 1198 cc
Jenis materi bakar : bensin
daya maks : 88 PS pada 6000 RPM
Torsi Maks : 109 Nm pada 4500 RPM
transmisi : manual 5 speed
Suspensi depan : McPherson Strut
Suspension belakang : Torsion Beam
Teknologi : drive by wire, Grace logic control, drive by wire
Standard emisi : telah memenuhi kriteria Euro 4

Spesifikasi Honda Brio Satya, sub dimensi
Panjang kendaraan beroda empat keseluruhan : 3610 mm
Lebar : 1680 mm
Tinggi : 1500 mm
Jarak Poros Roda : 2345 mm
Jarak terendah : 165 mm
Berat kosong : 930 kg

Jumlah penumpang : 5 Person
Kapasitas Tangki : 35 litres
Rem Depan : Disc
Rem Belakang : Drum
Steer : electric power steering dengan type terbaru yaitu collapsable
Ukuran ban : 175 / 65 R14
Velg : Alloy (racing)
Fitur kemanan : dual SRS Air bag, G Con, seatbelt type pretensioner dan force limiter
Fitur Rem : ABS EBD
AC : tersedia
Audio : CD MP3 USB
fitur lainnya :  power door, power steering, immobilizer (anti duplikat kunci), beling belakang sudah diperkuat 4 kali lebih berpengaruh dari beling pada umumnya
Harga Honda Brio Tahun 2017
TipeHarga
Honda Brio Satya A M/TRp 114.900.000,-
Honda Brio Satya S M/TRp 119.900.000,-
Honda Brio Satya E M/TRp 125.900.000,-
Honda Brio S A/TRp 149.600.000,-
Honda Brio E A/TRp 157.600.000,-
Honda Brio Sports M/TRp 172.000.000,-
Honda Brio Sports A/TRp 182.000.000,-
Mungkin itu tadi beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari Honda Brio, tentu setiap kendaraan beroda empat mempunyai kelebihan dan kekurangan oleh lantaran itu mengetahui hal tersebut sebelum membeli ialah hal yang sempurna semoga nantinya anda tidak menyesal membeli sebuah mobil. Berbicara dengan harga dari kendaraan beroda empat Honda Brio tadi diatas, mungkin di beberapa kawasan di Indonesia akan berbeda lantaran biasanya setiap tempat atau kawasan mempunyai harga yang berbeda, namun perbedaan harga tersebut tidak akan terpaut jauh dengan harga diatas tadi. Makara anda masih bisa memakai harga diatas tadi untuk patokan harga sebelum anda membeli Honda Brio.

Kumpulan Harga Gres Pasaran Kendaraan Beroda Empat Daihatsu Bulan Januari 2018

Untuk anda yang mempunyai sebuah pekerjaan kantoran lebih bagusnya anda memakai kendaraan sendiri untuk pergi ke perusahaan anda, dengan memakai sebuah kendaraan beroda empat anda sanggup menerangkan bahwa anda ialah orang yang sukses dalam karir anda. Dan pada zaman kini banyak sekali perusahaan - perusahaan kendaraan beroda empat yang banyak mengeluarkan kendaraan beroda empat dengan produk terbarunya, yang sanggup menciptakan orang ingin membeli kendaraan beroda empat tersebut. Salah satunnya yaitu kendaraan beroda empat daihatsu, kendaraan beroda empat ini banyak sekali orang yang membelinya alasannya harganya yang mungkin sanggup anda handel dengan honor atau uang anda. Nah di bawah ini ada beberapa harga serta tipe dari kendaraan beroda empat daihatsu, dengan harga yang terupdate Juli 2017.
Untuk anda yang mempunyai sebuah pekerjaan kantoran lebih bagusnya anda memakai kendar Kumpulan Harga Baru Pasaran Mobil Daihatsu Bulan Januari 2018
Daihatsu sendiri sudah banyak mengeluarkan tipe - tipe kendaraan beroda empat di Indonesia, dan salah satu tipe kendaraan beroda empat yang kini banyak penggunanya dan juga banyak yang suka oleh konsumen ialah Daihatsu Ayla. Mobil yang sudah termasuk ke dalam kendaraan beroda empat tipe city car ini mempunyai segudang kelebihan walaupun mempunyai body yang kecil dan mungil. Irti materi bakar, bagasi luas, harga yang terjangkau ialah beberapa kelebihan yang sanggup anda dapatkan jikalau membeli kendaraan beroda empat ini. Selain itu juga sper part yang sudah banyak sanggup ditemukan di deler resmi Daihatsu sangat gampang dijangkau di Indonesia.

Selain gampang ditemukan harga sper part dari Daihatsu sanggup dibilang cukup hemat yang niscaya anda tidak akan merogok kocek dalam - dalam untuk mengganti bab yang rusak pada kendaraan beroda empat ini. Seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa ada satu varian produk kendaraan beroda empat dari Daihatsu yang kini cukup banyak diperbincangkan yaitu Daihatus Ayla. Mobil yang satu ini sangat cocok sekali  untuk anda yang mempunyai keluarga kecil, walaupun mempunyai desain dan ukuran yang kecil namun jangan di anggap remeh tenaga yang dikeluarkan oleh mesin dari Ayla ini, untuk anda yang tinggal di tempat dengan jalanan berkarakter ibarat naik dan turun kendaraan beroda empat Ayla ini sanggup melibasnya.

Selain produk kendaraan beroda empat Ayla Daihatsu pun masih banyak produk mobilnya yang tentunya sanggup anda pilih sesuai dengan selera anda. Dibawah ini ada beberapa harga terbaru untuk produk kendaraan beroda empat Daihatsu yang mungkin sanggup saja menjadi pilihan anda.
Merk Mobil Daihatsu Harga
Type Mobil SIGRA
Sigra 1.0 D MT106.600.000
Sigra 1.0 M MT115.500.000
Sigra 1.2 X MT126.400.000
Sigra 1.2 X MT DLX131.900.000
Sigra 1.2 X AT139.200.000
Sigra 1.2 X AT DLX144.700.000
Sigra 1.2 R MT132.300.000
Sigra 1.2 R MT DLX136.100.000
Sigra 1.2 R AT145.100.000
Sigra 1.2 R AT DLX 148.900.000
Type Mobil TERIOS 
TERIOS TS MT MC
178,250.000
TERIOS TS MT MC + XTRA184,750.000
TERIOS TS AT MC189,050.000
TERIOS TS AT MC + XTRA195,60.000
TERIOS TX MT MC208,950.000
TERIOS TX MT MC ADVENTURE216,650.000
TERIOS TX AT MC223,050.000
TERIOS TX AT MC ADVENTURE230,550.000
TERIOS AIRBAG TS179,250.000
TERIOS AIRBAG TS + XTRA185,750.000
TERIOS AIRBAG TS AT190,050.000
TERIOS AIRBAG TS AT + XTRA196,60.000
TERIOS AIRBAG TX209,950.000
TERIOS AIRBAG TX ADVENTURE217,650.000
TERIOS AIRBAG TX AT224,050.000
TERIOS AIRBAG TX AT ADVENTURE231,550.000
Type Mobil XENIA
XENIA AIRBAG D MT 1.0 STD144,850.000
XENIA AIRBAG D MT 1.0 PLUS150,650.000
XENIA AIRBAG M MT 1.0 STD148,850.000
XENIA AIRBAG M MT 1.0 DLX159,350.000
XENIA AIRBAG M MT 1.0 SPORTY169,150.000
XENIA AIRBAG X MT 1.3 STD159,450.000
XENIA AIRBAG X MT 1.3 PLUS161,750.000
XENIA AIRBAG R MT 1.3 STD163,450.000
XENIA AIRBAG R MT 1.3 DLX173,450.000
XENIA AIRBAG R MT 1.3 SPORTY185,850.000
XENIA AIRBAG R MT 1.3 ATTIVO186,250.000
XENIA AIRBAG R AT 1.3 DLX186,350.000
XENIA AIRBAG R AT 1.3 SPORTY195,950.000
XENIA AIRBAG R AT 1.3 ATTIVO198,550.000
Type Mobil GRAN MAX
GRAN MAX MB 1.3 D131,550.000
GRAN MAX MB 1.3 D FF137,900.000
GRAN MAX MB 1.3 D FF AMBULANCE161,450.000
GRAN MAX MB 1.5 D PS147,050.000
GRAN MAX 1.3 STD100,950.000
GRAN MAX1.3 3W100,950.000
GRAN MAX BV 1.3111,950.000
GRAN MAX BV 1.3 AC116,050.000
GRAN MAX BOX 1.3 STD114,650.000
GRAN MAX BOX 1.3 ALUMUNIUM116,050.000
GRAN MAX BOX 1.3 SLIDING116,350.000
GRAN MAX 1.5 STD105,650.000
GRAN MAX 1.5 3W105,650.000
GRAN MAX 1.5 AC PS112,150.000
GRAN MAX BOX 1.5 STD119,350.000
GRAN MAX PS AC BOX 1.5 STD125,850.000
GRAN MAX PS AC BOX 1.5 ALUMUNIUM126,250.000
GRAN MAX BOX 1.5 ALUMUNIUM119,750.000
GRAN MAX BOX 1.5 SLIDING121,050.000
GRAN MAX PS AC BOX 1.5 SLIDING127,550.000
Type Mobil LUXIO
LUXIO 1.5 D M/T158,10.000
LUXIO 1.5 D M/T AMBULANCE186,30.000
LUXIO 1.5 D M/T PREMIO152,70.000
LUXIO 1.5 M M/T167,60.000
LUXIO 1.5 M M/T ELITE167,30.000
LUXIO 1.5 X M/T172,10.000
LUXIO 1.5 X M/T PRESTIGE173,10.000
LUXIO 1.5 X A/T183,30.000
LUXIO 1.5 X A/T PRESTIGE184,30.000
LUXIO 1.5 D M/T MC158,30.000
LUXIO 1.5 D M/T MC AMBULANCE186,50.000
LUXIO 1.5 X M/T MC176,450.000
LUXIO 1.5 X A/T MC187,550.000
Type Mobil AYLA
AYLA D MT76,50.000
AYLA D PLUS MT87,150.000
AYLA M MT92,20.000
AYLA M SPORTY MT105,50.000
AYLA M AT101,20.000
AYLA M SPORTY AT114,70.000
AYLA X MT99,20.000
AYLA X ELEGANT MT106,350.000
AYLA X AT108,250.000
AYLA X ELEGANT AT115,40.000
Type Mobil SIRION
SIRION 1.3 D FMC MT151,050.000
SIRION 1.3 D FMC AT162,050.000
SIRION 1.3 D FMC MT DELUXE161,050.000
SIRION 1.3 D FMC AT DELUXE172,050.000
Nah itu tadi beberapa tipe dan harga dari kendaraan beroda empat daihatsu, agar harga tersebut sanggup dijadikan patokan untuk anda sebelum membeli sebuah kendaraan beroda empat dari merek daihatsu, unutuk harganya sendiri sewaktu - waktu akan berubah sesuai dengan adanya perubahan harga dari produsen kendaraan beroda empat tersebut, atau juga jikalau anda membeli kendaraan beroda empat tersebut di banyak sekali wilayah di Indonesia, alasannya setiap wilayah di Indonesia telah menetapkan harganya masing - masing, akan tetapi jikalau harganya berubah, anda tidak perlu khawatir alasannya harganya tidak akan jauh berbeda dengan harga diatas tadi.

Bisa dibilang kendaraan beroda empat Daihatsu sangat direkomendasikan sekali untuk anda yang ingin mendapat kendaraan beroda empat keluarga dengan desain yang sama sekali tidak ketinggalan zaman, mempunyai mesin yang handal dan sanggup diandalkan untuk melewati beberapa trek di jalanan serta mempunyai harga yang bervariasi serta mempunyai varian harga yang cukup murah dan menarik. Walaupun kendaraan beroda empat dari Daihatus sering di sandingkan dengan Toyota namun tetap produk kendaraan beroda empat dari Daihatsu mempunyai kelebihan tersendiri. Dan yang paling penting ibarat yang sudah dikatakan tadi diatas yaitu sparepart dari kendaraan beroda empat Daihatsu yang gampang untuk didapatkan dan harganya yang tidak terlalu mahal.

Harga Gres Pasaran Kawasaki Trail Klx 150 Edisi Januari 2018

Kawasaki yaitu produsen motor yang cukup produktif di Indonesia, produsen motor ini selalu mengeluarkan motor yang sangat di sukai olhe kaum lelaki, alasannya salah satu produknya yaitu Kawasaki Ninja sudah banyak yang menggunakannya, motor yang bertipe sport ini sangat cocok sekali bagi anda yang memiliki tubuh yang besar, dan juga untuk pencinta motor sport. Tidak hanya motor sport saja, kawasaki juga memproduksi motor yang dirancang untuk dapat melewati rintagan di jalan menyerupai lumpur kerikil dan juga jalan yang menanjak. Kawasaki Trail KLX yaitu nama dan sekaligus produk motor trail dari Kawasaki, nah jikalau anda kini sedang mencari informasi dan juga harga dari motor Cross ini di bawah ini ada infonya untuk anda.
Kawasaki Trail KLX, dan spesifikasinya, untuk harganya sendiri motor Kawasaki Trail KLX ini di bandrol dengan harga Rp.26.900.000,- untuk harga terbaru, namun untuk harga bekasnya motor Kawasaki yang satu ini untuk tahun 2009 hingga 2012 berkisar 15 hingga 20 juta. Untuk anda yang suka dengan motor trail dan suka pergi ke gunung atau selalu suka dengan olahraga extrim, mungkin anda harus memiliki salah satu motor trail Kawasaki Trail KLX 150.

Untuk harganya sendiri sewaktu - waktu akan berubah sesuai dengan anda membelinya di beberapa wilayah di Indonesia. Karena beda wilayah beda juga harganya, akan tetapi jikalau harganya berbeda anda tidak perlu khawatir karena, harganya tidak akan melampaui harga di atas. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.