/* */ Review Kelebihan Dan Kekurangan Motor Yamaha Nmax 2017

Review Kelebihan Dan Kekurangan Motor Yamaha Nmax 2017

Advertisement
Advertisement
Untuk anda yang suka motor matic terutama dari pabrikan Yamaha, mungkin anda harus bersiap - siap untuk mengumpulkan uang untuk membeli produk motor terbaru dari Yamaha. Yamaha NMAX sebuah skuter sporty yang mempunyai body khas Max series yang terkenal di Eropa semenjak pertama kali dirilis pada tahun 2000, jenis model body ini sangat diperuntunkan bagi anda yang mempunyai jiwa futuristik dan juga untuk para kaula muda. Berbeda dengan jenis sepeda motor matic yang lainnya Yamaha NMAX sudah di lengkapi dan di bekali dengan bebera avitur canggih menyerupai Blue Core, ABS (Anti-Lock Brake System) dan VVA (Variable Valve Actuation).
Untuk anda yang suka motor matic terutama dari pabrikan Yamaha Review Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha NMAX 2017
Untuk bab mesinnya sendiri motor matic terbaru dari Yamaha ini mempunyai cc150 dan juga mesin 4 Stroke (SOHC) dengan kubikasi sedikit lebih besar yaitu 155 cc dengan rasio kompresi pembakaran 10.5:1 menciptakan motor matic ini bisa menghasikan tenaga yang lebih dari patner - patner motor matic pabrikan lainnya. Dengan mesin menyerupai itu Yamah NMAX bisa menyemburkan tenaga hingga maksimal 14.8 Hp pada 8.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 14.4 Nm pada 6.000 RPM menciptakan Yamaha NMAX akan melesat lebih cepat alasannya yakni PCX 150 hanya mempunyai tenaga 13.1 Hp 8.500 RPM dengan torsi 13.1 Nm 5.500 RPM.

Salah satu vitur yang cukup menarik dari matic Yamaha ini yakni adanya sistem ABS di bab rem depan dan di belakang, untuk anda yang belum tahu sistem ABS yakni sistem pengereman kelas atas yang menciptakan pengendara akan kondusif ketika melaksanakan pengereman mendadak menghindari sesuatu. Cara kerja sistem ABS ini mencegah terjadinya ban terkunci pada ketika melaksanakan pengereman mendadak sehingga akan meminimalisir terjadinya kecelakaan. Untuk vitur menarik selanjutnya yakni VVA (Variable Valve Actuation), bahwasanya sistem ini merupakan hasil kolaborasi dengan perusahaan kendaraan beroda empat asal Jepang yaitu Toyota Motor Corporation.
Untuk anda yang suka motor matic terutama dari pabrikan Yamaha Review Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha NMAX 2017
Vitur atau teknologi tersebut di klaim sama dengan sistem teknologi di mesin VVT-i yang sering kita jumpai di mesin - mesin kendaraan beroda empat pada zaman sekarang, di mana vitur atau teknologi tersebut bisa menghasilkan mesin yang semakin bertenaga, efisien, ramah lingkungan serta ekonomis materi bakar. Apalagi bila fitur tersebut dipadukan dengan teknologi Blue Core terbaru andalan Yamaha yang menciptakan berkendara semakin nyaman, kondusif dan asyik. Nah di bawah ini ada 7 kelebihan dan juga harga terbaru dari Yamah NMAX 150 cc.

Kelebihan Yamaha NMAX
  • New water-cooled engine dikembangkan menurut Blue Core concept, dengan VVA (Variable Valve Actuation)
  • Kombinasi bobot ringan (Lightweight) dan sasis yang rigid (High-rigidity Frame) menciptakan handling semakin berangasan dan sporty.
  • Velg 13 inch dan ban yang digunakan didesain khusus untuk skutik ini untuk memperlihatkan pengendalian yang alami
  • Sistem pengereman ABS untuk mendukung performa sporty. Fitur ini menimbulkan NMAX sebagai skutik pertama yang menggunakan rem ABS di kelasnya di wilayah ASEAN.
  • Gaya yang unik mewarisi desain Max series menyerupai keluarga XMAX dan TMAX.
  • Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa Yamaha NMAX ini mempunyai mesin yang cukup bertenga di kelasnya, di tambah lagi di dalam mesin motor ini ada transmisi otomatis dengan jenis V-Belt yang dimana transmisi otomatis tersebut bisa memperlihatkan akselerasi yang bagus.
  • Di dalam mesin sepeda motor ini pun dibekali dengan teknologi Blue Core terbaru yang dimana teknologi ini bisa memperlihatkan performa mesin motor yang begitu responsif di tambah lagi dengan konsumsi materi bakar yang tergolong irit. 
  • Yamaha NMAX mempunyai kaki - kaki yang lebih besar, kokoh dan juga tangguh, hal ini bisa terlihat pada bab basis rangka yang digunakan motor ini yaitu jenis underbone yang dimana jenis rangka ini sudah dipastikan akan lebih menghasilkan frame yang lebih ringan dibandingkan rivalnya yang menggunakan jenis backbone. Dengan menggunakan rangka menyerupai diatas Yamaha NAMX pun bisa memperlihatkan performa yang lebih stabil dan juga responsif.
Kekurangan Yamaha NMAX
  • Untuk kekurangan yang pertama yaitu pada bab mesinnya, ada beberapa orang yang menggunakan motor Yamaha NMAX ini merasa bahwa ada bunyi ngorok pada mesin motor matic ini. Selain itu juga ada bunyi bunyi berdecit di beberapa bab motor ini. Baut suspensi juga terkadang gampang patah, bergetar, berbunyi.
  • Selain dari sisi mesinnya, ada beberapa orang yang merasa stang dari Yamaha NMAX ini terlalu panjang, tentu dengan stang yang terlalu panjang akan menghambat atau sedikit mengurangi rasa kenyamanan menggunakan motor ini, terlebih sebuah motor harus diciptakan dengan rasa nyaman biar pengendara bisa fokus di jalan. Selain itu juga dengan stang yang panjang bermanuver pun akan terasa terganggu. 
  • Kenyamana pada Yamaha NMAX juga berkurang pada bab sisi jok tepatnya pada Shock Belakang yang dirasa terlalu keras, sehingga motor matic ini kurang nyaman untuk digunakan berboncengan atau sendiri, namun begitu kabar menyebutkan bahwa Yamah sudah memperbaiki Shock Belakang Yamaha NMAX ini di tahun 2016.
  • Walaupun Yamaha yakni pabrikan sepeda motor terbesar namun ada beberapa detail yang kurang, menyerupai misalnya pada Yamaha NMAX. Ada beberapa orang yang merasa cat pada Yamaha NAMX ini agak berbeda kualitasnya dengan produk motor Yamaha lain. 
  • Tidak dipungkiri memang jenis motor matic besar menyerupai Yamaha Nmax ini sudah usang beredar di Indonesia, namun tetap jenis motor matic ini terlihat gres alasannya yakni kita masih belum melihat kebanyakan orang menggunakan Yamaha Nmax atau motor matic sejenisnya, dampaknya sperpart untuk jenis motor ini termasuk Yamaha Nmax cukup sulit ditemukan di beberapa bengkel di pinggir jalan. Jika ada kerusakan tentu anda harus membetulkannya ke daerah service resmi Yamaha yang tentunya sudah mempunyai banyak sper part untuk motor ini.
Demikian tadi beberapa spesifikasi dan vitur canggih dari Yamaha NMAX, untuk anda penyuka jenis motor matic, mungkin Yamaha NMAX bisa menjadi pilihan terbaru dari formasi koleksi motor matic anda, untuk harganya sendiri Yamaha NMAX versi ABS Rp.27.400.000,- dan untuk versi non ABSnya hingga kini belum ada keterangan lebih lanjut untuk harga dari versi tersebut.

Selain lima kelebihan diatas tadi Yamaha NMAX juga mempunyai kelemahan walaupun kelemahan tersebut tidak bisa dikatakan kelemahan yang begitu besar. Pertama Yamaha NMAX mempunyai suspensi yang relatif stiff atau bisa dibilang kaku. Kerasnya suspensi motor ini bisa dirasakan tidak hanya pada ketika berboncengan namun pada ketika anda mengendarai sendiri pun Yamaha NMAX ini terasa mempunyai suspensi agak keras.

Selain itu juga ada dari beberapa konsumen yang pernah menggunakan Yamaha NMAX yaitu rasa pegal pada bab pangkal paha pada ketika perjalanan jauh. Hal tersebut bisa diakibatkan dari desain motornya sendiri atau juga bisa dari posisi duduk yang memang tidak pas atau tidak tepat.

Advertisement