/* */ Harga Gres Dan Review Motor Suzuki Gsx-R150 Januari 2018

Harga Gres Dan Review Motor Suzuki Gsx-R150 Januari 2018

Advertisement
Advertisement
Sebelumnya aku pernah membagikan kepada anda sebuah langgar review sepede motor sport dari pabrikan Honda dan Yamaha yaitu All New CBR 150R VS Yamaha YZF-R15. Dan untuk kesempatan kini aku kembali akan membagikan kepada anda review masih dari jenis motor sport juga dan masih dari motor dengan kapasitas 150cc yaitu Suzuki GSX-R150. Walaupun sudah usang diperkenalkan tepatnnya ditahun 2016 diajang IMOS lalu, kabarnya Suzuki GSX-R150 akan hadir di pasar motor Indonesia di tahun 2017. Dengan kehadiran Suzuki GSX-R150 ini bisa jadi tantangan gres untuk dua pabrikan yang sebelumnya sudah beradu di pasar smartphone yaitu Yamaha dengan Yamaha YZF-R15 dan Honda dengan All New CBR 150R.
Sebelumnya aku pernah membagikan kepada anda sebuah langgar review sepede motor sport dari pa Harga Baru dan Review Motor Suzuki GSX-R150 Januari 2018
Terlepas dari hal itu tentunya Suzuki GSX-R150 membawa segudang kelebihan dan fitur yang menciptakan penggunanya akan betah memakai motor sport yang satu ini. Jika kita berkaca ke tahun - tahun belakang produsen motor Suzuki di Indonesia tampaknya sudah tersalip dengan dua pabrikan motor lain yaitu Honda dan Yamaha, tetapi dengan hadirnya produk motor terbar Suzuki GSX-R150, diharapakan pabrikan Suzuki bisa lebih bersaing lagi dengan dua kompetitornya tadi. Untuk anda yang ingin tau dengan Suzuki GSX-R150 dibawah ini ada review dan harga terbarunya untuk di Indonesia.

1. Desain Suzuki GSX-R150
Mulai dari sisi desain Suzuki GSX-R150 ini mempunyai desain yang bisa dibilang sangat kental sekali sporty, hal tersebut bisa terlihat bodynya yang full fairing, selain itu pada bab depannya juga terdapat lampu utama atau headlamp yang sudah dilengkapi dengan proyektor dan tentunya sudah memakai teknologi LED. Selain itu kesan sporty pun muncul pada bab stang dari motor ini, Suzuki GSX-R150 mempunyai bentuk stang dengan ukuran yang cukup menyempit hal ini sangat menyerupai sekali dengan motor - motor yang ada di MotoGP. Tidak hanya pada tampilannya yang menyerupai motor - motor sport MotoGP, namun pengemudi motor ini pun akan mencicipi bagaimana mengendarai motor balap layaknya di MotoGP, hal tersebut bisa terjadi alasannya ialah Suzuki GSX-R150 mempunyai stang kemudi under yoke dimana kawasan duduknya dirancang terpisah dan bertingkat.

2. Dimensi Suzuki GSX R150
Dibagian sisi dimensi sendiri motor sport besutan Suzuki ini mempunyai tampilan bentuk yang bisa dibilang ramping, hal tersebut tentunya tidak terlepas dari ukuran body menyerupai dimensi body yang mempunyai panjang 1.975 mm, lebar 670 mm, tinggi 1.070 mm, serta mempunyai wheelbase berjarak 1.300 mm serta berbobot ringan, yaitu 127 Kg. Selain ramping kawasan duduk atau jok pada motor ini mempunyai tinggi rata - rata orang Indonesia sehingga rasa pegal pada bab lengan pada dikala mengendari motor jenis ini tidak terlalu terasa. Selain itu dengan mempunyai jok dengan ukuran rata - rata orang Indonesia yaitu 785 mm menciptakan motor ini akan gampang sekali untuk dikemudikan dan juga mempunyai keseimbangan yang bagus. Terakhir Suzuki GSX R150 mempunyai ketinggian dari tanah yaitu 785 mm

3. Suspensi Suzuki GSX-R150
Tidak hanya desainnya yang sangat kokoh namun suspensi dari motor ini pun sangat kokoh sekali, Suzuki GSX-R150 mempunyai dua suspensi pada bab depan dan belakang, untuk bab suspensi depan bertipe teleskop sedangkan untuk bab belakang Suzuki GSX-R150 mempunyai suspensi tipe monoshock, dengan suspensi tipe tersebut menciptakan pengguna motor ini akan lebih nyaman walaupun harus melewati jalanan yang tidak rata sekalipun. Selain itu Suzuki GSX-R150 mempunyai velg yang sekilas hampir sama dengan Satria F150, namun yang membedakan pada Suzuki GSX-R150 velg yang dipakai lebih besar, sehingga kaki - kaki dari motor ini lebih terlihat kekar dan kuat.

4. Mesin Suzuki GSX-R150
Suzuki GSX-R150 dibekali dengan mesin mempunyai tenaga tidak kalah dengan kompetitornya, Suzuki membekali motor terbarunya ini dengan mesin DOHC 4 katup slilinder tunggal mesin dari motor ini pu mempunyai kapasitas 147.3cc yang ditemain dengan pendingin cair. Mesin dari Suzuki GSX-R150 tentunya bisa memperlihatkan tenaga maksimal yang sangat cepat dan juga gahar, tenaga dari mesin tadi pun disalurkan pada sistem transmisi manual dengan 6 percepatan. Walaupun mempunyai tenaga yang besar dan cepat tidak lantas Suzuki GSX-R150 ini boros materi bakar, sebaliknya motor dari pabrikan Suzuki ini diklaim mempunyai materi bakar yang hemat dan efisien.

5. Fitur Suzuki GSX-R150
Seperti pada motor sport pabrikan lain, Suzuki pun tentu menyematkan beberapa fitur pada Suzuki GSX-R150 ini semoga pengemudi motor ini merasa nyaman dan kondusif tentunya. Pada sisi keamanan motor sport ini sudah dibekali dengan sistem pengereman cakram dibagian dua rodanya, selain itu pengendara motor ini pun akan diberi tahu segala kondisi motor yang ditungganginya pada layar panel indikator yang sudah terpasang di depan diatas headlamp. Selain itu juga Suzuki GSX-R150 mempunyai fitur - fitur memudahkan penggunanya menyerupai fitur easy start system yang dimana system ini akan memudahkan anda untuk menghidupkan mesin motor. Dibalik semua kelebihan dan fitur yang ditawarkan oleh Suzuki pada motor sportnya yang terbaru ada hal yang mungkin harus anda ketahui yaitu Suzuki GSX-R150 tidak mempunyai kick starter atau starter pedal, sehingga anda harus sering mengusut kondisi aki motor.

Spesifikasi Lengkap Suzuki GSX-R150
Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi 1,975 x 670 x 1,070 mm
Berat Kosong 126 kg
Jarak Terendah Ke Tanah 150 mm
Tinggi Jok 785 mm
Wheelbase 1,300
Mesin
Tipe Mesin Water-cooled, 4-stroke
Volume Silinder 147.3
Sistem Suplai Bahan Bakar Fuel Injection
Gigi Transmisi 6-speed, return
Power maksimum 19.17 hp
Torsi maksimum 14 Nm
Rangka
Rem Depan disc
Rem Belakang disc
Roda dan Ban Alloy, Tubeless
Fitur
Lampu Utama LED
Panel Digital
Harga 
GSX-R150 Rp.26.600.000 (OTR Batam)
GSX-S150 Rp.23.600.000 (OTR Batam)

Demikian tadi beberapa kelebihan dan juga fitur yang diberikan Suzuki pada motor terbarunya yang diberi nama dengan Suzuki GSX-R150, untuk anda pencinta motor sport dan mungkin motor sport yang kini anda tunggangi sudah bosan dan ingin menggantinya tidak ada salahnya untuk mencoba memliih Suzuki GSX-R150 ini. Selain desainnya yang begitu sporty dan laki banget, performa mesin yang ditawarkan pun sangat bertenaga dan juga sangat gesit.

Advertisement