/* */ Makanan Yang Baik Untuk Sahur

Makanan Yang Baik Untuk Sahur

Advertisement
Advertisement

 umat muslim diwajibkan berpuasa atau shaum selama aatu bulan Makanan Yang Baik Untuk Sahur

Bulan Ramadhan telah tiba, umat muslim diwajibkan berpuasa atau shaum selama aatu bulan. Dan menyerupai kita kwtahui, sebelum melaksanakan ibadah puasa, biasanya kita melaksanakan makan sahur. Nah pada kesemparan kali ini, kami akan menampilkan daftar beberapa masakan yang cocok atau baik dikonsumsi pada waktu sahur hasil kutipan dari situs Republika.
Gulf News telah melansir sejumlah masakan berenergi yang sanggup dicerna dengan lambat. Sehingga seseorang akan merasa kenyang lebih lama, nah hal inilah yang sanggup dikatakan cocok untuk makan sahur biar orang yang sedang berpuasa sanggup bertahan sampai waktu berbuka. Nah berikut ini ialah beberapa masakan yang baik dikonsumsi pada ketika makan sahur :

* Telur
Telur ialah salah satu masakan paling bernutrisi. Ia mempunyai kandungan tinggi protein. Selain menciptakan kenyang lebih lama, telur juga mempunyai rasa enak. Penyajiannya pun cukup mudah. Kita sanggup menciptakan orak arik telur dengan bayam kemudian digulung dalam roti gandum atau tortila. Bisa juga hanya digoreng ceplok dengan kecap.

* Alpukat
Buah ini mempunyai nutrisi yang mengagumkan. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang khas sanggup jadi adonan di hampir semua makanan. Alpukat juga tinggi serat yang menciptakan pencernaan lebih sehat dan merasa kenyang lebih lama. Alpukat sanggup membantu untuk mereka yang ingin menurunkan berat tubuh atau menurunkan kadar gula darah.

* Muffin Dedak
Dedak ialah salah satu sumber masakan yang kaya serat dan serba guna. Ia menciptakan terusan pencernaan higienis dan berkontribusi pada diet mengenyangkan dan menyehatkan. Muffin dedak sanggup menciptakan seseorang merasa kenyang selama hari yang panjang. Jika tidak terlalu berselera makan hanya muffin dedak, maka adonan materi masakan lain sanggup digunakan. Seperti contohnya dicampur dengan pisang atau buah-buahan lain yang memberi rasa manis. Simpan di lemari pendingin jikalau anda terlalu banyak membuatnya.

* Almond Butter
Almond butter ialah yang gres dari selai kacang. Almond kaya akan vitamin E, menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan hati. Ia tinggi nutrien dan rasanya enak. University of Massachusetts Medical School merekomendasikan almond sebagai salah satu kacang-kacangan yang harus sering dikonsumsi. Almond butter pun serba guna, sanggup dikonsumsi dengan masakan lain. Baik roti gandum maupun buah-buahan.

* Greek yogurt
Greek yogurt punya kandungan tinggi protein. Rasanya enak, creamy dan punya probiotik yang sanggup menciptakan pencernaan lebih sehat. Makanan ini juga rendah karbohidrat dan menciptakan tidak gampang haus.
* Ikan Salmon
Segala macam ikan bergotong-royong anggun dimakan ketika sahur. Ia punya kandungan nutrisi penting bagi tubuh. Salmon punya keistimewaan di asam lemak omega-3nya. Ini ialah asam lemak penting alasannya ialah tubuh kita tidak sanggup memproduksi sendiri.

Demikianlah postingan kami kali ini mengenai daftar beberapa masakan yang cocok atau baik dikonsumsi oleh orang yang akan berpuasa pada waktu sahur. Semoga bermanfaat.


Advertisement