/* */ Kelebihan Dan Kelemahan Serta Harga Kendaraan Beroda Empat Honda Brio Januari 2018

Kelebihan Dan Kelemahan Serta Harga Kendaraan Beroda Empat Honda Brio Januari 2018

Advertisement
Advertisement
Sebelumnya aku pernah membagikan kepada anda sebuah review jenis kendaraan beroda empat hatchback yaitu Nissan March Facelift, dan kembali aku juga akan membagikan kepada review jenis kendaraan beroda empat hatchback lainnya, dan untuk kesempatan kini yaitu dari kendaraan beroda empat Honda tepatnya Honda Brio. Honda bisa di bilang tidak henti - hentinya mengeluarkan jenis varian kendaraan terbarunya entah itu roda dua atau roda empat. Mungkin anda sudah tidak absurd lagi dengan beberapa jenis atau tipe kendaraan beroda empat honda yang sudah banyak di gunakan para konsumennya menyerupai Honda Jazz, Honda Mobilio atau jenis yang lainnya. Dan kini perusahaan besar asal Jepang ini sudah meluncurkan varian terbaru dari generasi kendaraan beroda empat - kendaraan beroda empat hatch back terdahulunya yaitu Honda Brio.
Sebelumnya aku pernah membagikan kepada anda sebuah review jenis kendaraan beroda empat hatchback yaitu  Kelebihan dan Kelemahan Serta Harga Mobil Honda Brio Januari 2018
Sebenarnya Honda Brio sudah di perkenalkan di bulan - bulan kemarin di tahun 2014 ini, namun konsumen dari kendaraan beroda empat ini sudah mulai terlihat kini di jalan - jalan terutama untuk di jalan perkotaan. Kelebihan dari kendaraan beroda empat ini ialah design interior dan exteriornya cukup memuaskan terlebih berbagai vitur - vitur di dalamnya yang bisa menciptakan anda nyaman mengendarai kendaraan beroda empat Honda yang satu ini. Selain itu harganya yang relatif terjangkau oleh kalangan masyarakat Indonesia menciptakan Honda Brio semakin populer dan banyak pembelinya baik itu para muda mudi atau juga yang sudah berkeluarga. Honda Brio sekilas tampak tidak ada bedanya dengan Honda Jazz, namun jikalau dilihat dengan seksama ukurannya cukup berbeda.

Untuk persoalan performanya Honda selalu menawarkan sebuah kendaraan beroda empat dengan mesin bertenaga berpengaruh namun halus. Honda Brio sendiri mempunyai tenaga yang paling besar pada kelas hatchback 1300 cc, oleh alasannya ialah itu kendaraan beroda empat ini mempunyai manuver yang cukup lincah dan bagus, serta akselerasi handlingnya cukup stabil cocok sekali bagi perempuan yang selalu memakai jenis kendaraan beroda empat matic. Untuk bab depannya sendiri kendaraan beroda empat ini dihiasi dengan vitur lampu LED Hingh mount stop dan Rear reflektor. pada bab samping terdiri dari pintu memakai door handle.
Sebelumnya aku pernah membagikan kepada anda sebuah review jenis kendaraan beroda empat hatchback yaitu  Kelebihan dan Kelemahan Serta Harga Mobil Honda Brio Januari 2018
Seperti yang sudah di sebutkan diatas bahwa Honda selalu menawarkan performa yang terbaik bagi setiap produk mobilnya termasuk pada kendaraan beroda empat Honda Brio ini. Honda Brio sendiri mempunyai mesin bertipe i-VTEC + DBW 1.2L SOHC silinder segaris mesin pada kendaraan beroda empat ini mempunyai silinder mencapai 1.198 cc. Selain itu juga mesin dari Honda Brio ini bisa menghasilkan tenaga hingga maksimal 88 Ps pada putaran 6.000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 109 Nm pada putarann 4.500 rpm. Mesin pada Brio pun diklaim sangat tangguh untuk melintasi jalanan yang tidak rata sekalipun dengan konsumsi materi bakar yang lebih irit.

Selain pada bab sisi mesin dan tenaga yang dihasilkan oleh kendaraan beroda empat ini, Honda Brio pun mempunyai segudang kelebihan dan juga fitur di dalam kabinnya. Seperti misalnya adanya fitur hiburan yang cukup komplit menyerupai Double Din yang dimana bisa memutar radio, MP3, single-disc, dan juga USB Port. Selain dari sisi hiburan, di dalam kabin dari Honda Brio juga sudah dilengkapi fitur keselamatan yang bisa menawarkan rasa kondusif dan nyaman pada ketika anda duduk di jok kendaraan beroda empat ini yaitu sudah adanya Dual SRS Airbag dan juga Pretensioner Seatbelt dengan Load Limiter.

Namun ada beberapa kelemahan dari jenis kendaraan beroda empat hatch back ini, yaitu dari bab dalam tepatnya dingklik duduk bab belakang yang cukup tidak nyaman jikalau di duduki oleh orang dewasa. Saat anda duduk di bab belakang kaki anda akan mentok dan tidak ada ruang lagi untuk bergerak, hal tersebut menciptakan anda tidak leluasa dan tidak mempunyai ruang luas. Selain itu untuk harganya sendiri cukup meningkat, lantaran perbedaan harga dari jenis transmisi matic dan manualnya cukup beda sekali.
Sebelumnya aku pernah membagikan kepada anda sebuah review jenis kendaraan beroda empat hatchback yaitu  Kelebihan dan Kelemahan Serta Harga Mobil Honda Brio Januari 2018
Selain dari sisi tempat duduknya, Honda Brio pun mempunyai kelemahan pada bab bagasi yang cukup sempit, walaupun di bab luar terlihat lebar namun pada kenyataanya bab bagasi dari kendaraan beroda empat ini kecil. Makara bagi anda yang berpergian dengan membawa barang - barang yang cukup banyak ada baiknya kurangi sedikit semoga bisa muat masuk ke dalam bagasi Honda Brio ini. Selain itu juga kelemahan lain yang terdapat pada interior Honda Brio ini ialah pada central lock yang tidak otomatis mengunci sendiri pada ketika kendaraan beroda empat melaju. Dan terakhir mungkin kelemahan dari beling kendaraan beroda empat ini yang tidak di lengkapi dengan wiper.

Selain dari sisi kenyamanan yang tadi diatas sudah dibahas, Mobil Honda Brio juga mempunyai keamananya yang cukup baik untuk di kelasnya, kendaraan beroda empat dari pabrikan Honda ini mempunyai Dual SRS Airbags dan juga Pretensioner Seatbelt atau sering disebut dengan seat belt yang bisa menjaga penumpang semoga tidak kemana - mana pada ketika mengendarai kendaraan beroda empat ini, seat belt dari Honda Brio ini pun mempunyai fitur yang disebut dengan Load Limiter. Nah untuk lebih detailnya di berikut di bawah ini ada spesifikasi serta harga terbaru dari kendaraan beroda empat Honda Brio.
Spesifikasi Full Honda Brio :
Mesin : 1,2 L i-Vitec SOHC 4 silinder
fuel system : injection
Isi silinder mesin : 1198 cc
Jenis materi bakar : bensin
daya maks : 88 PS pada 6000 RPM
Torsi Maks : 109 Nm pada 4500 RPM
transmisi : manual 5 speed
Suspensi depan : McPherson Strut
Suspension belakang : Torsion Beam
Teknologi : drive by wire, Grace logic control, drive by wire
Standard emisi : telah memenuhi kriteria Euro 4

Spesifikasi Honda Brio Satya, sub dimensi
Panjang kendaraan beroda empat keseluruhan : 3610 mm
Lebar : 1680 mm
Tinggi : 1500 mm
Jarak Poros Roda : 2345 mm
Jarak terendah : 165 mm
Berat kosong : 930 kg

Jumlah penumpang : 5 Person
Kapasitas Tangki : 35 litres
Rem Depan : Disc
Rem Belakang : Drum
Steer : electric power steering dengan type terbaru yaitu collapsable
Ukuran ban : 175 / 65 R14
Velg : Alloy (racing)
Fitur kemanan : dual SRS Air bag, G Con, seatbelt type pretensioner dan force limiter
Fitur Rem : ABS EBD
AC : tersedia
Audio : CD MP3 USB
fitur lainnya :  power door, power steering, immobilizer (anti duplikat kunci), beling belakang sudah diperkuat 4 kali lebih berpengaruh dari beling pada umumnya
Harga Honda Brio Tahun 2017
TipeHarga
Honda Brio Satya A M/TRp 114.900.000,-
Honda Brio Satya S M/TRp 119.900.000,-
Honda Brio Satya E M/TRp 125.900.000,-
Honda Brio S A/TRp 149.600.000,-
Honda Brio E A/TRp 157.600.000,-
Honda Brio Sports M/TRp 172.000.000,-
Honda Brio Sports A/TRp 182.000.000,-
Mungkin itu tadi beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari Honda Brio, tentu setiap kendaraan beroda empat mempunyai kelebihan dan kekurangan oleh lantaran itu mengetahui hal tersebut sebelum membeli ialah hal yang sempurna semoga nantinya anda tidak menyesal membeli sebuah mobil. Berbicara dengan harga dari kendaraan beroda empat Honda Brio tadi diatas, mungkin di beberapa kawasan di Indonesia akan berbeda lantaran biasanya setiap tempat atau kawasan mempunyai harga yang berbeda, namun perbedaan harga tersebut tidak akan terpaut jauh dengan harga diatas tadi. Makara anda masih bisa memakai harga diatas tadi untuk patokan harga sebelum anda membeli Honda Brio.

Advertisement