/* */ Tombol Android Rusak Atau Error ? Begini Cara Mengatasinya

Tombol Android Rusak Atau Error ? Begini Cara Mengatasinya

Advertisement
Advertisement
Jika Device kalian mempunyai Physical Button atau Tombol fisik dan kebetulan error. Jangan bergegas pergi ke tukang service hape dulu karena disini saya punya tips untuk mengatasinya dengan sangat cepat dan tentu tanpa di tuntut biaya sepeserpun.



Diantara kita mungkin sering mendengar masalah Tombol Android yang terkadang error atau tidak berfungsi sama sekali alias rusak, misal tombol back, home bahkan semuannya. Walau pun sekarang sudah era dimana semua berwujud visual. Namun sebagian pabrikan smartphone masih setia menggunakan tombol fisik ketimbang tombol virtual sebagai kontrol navigasi terhadap sistem. Seperti Lenovo, Asus bahkan dari vendor terkenal seperti Samsung.

Disini kita hanya perlu membiarkan Tombol itu rusak dan menggantinya dengan Soft Key Button (Tombol Virtual) yang biasa kita lihat tombol itu menyatu dengan layar Smartphone. Dengan cara ini kalian bisa menghemat uang untuk biaya service jika di serahkan kepada tukang service hape.

Wujud Soft Key Button


Caranya cukup simple hanya perlu menggunakan aplikasi yang bebas kita pilih sesuai selera.
Pertama sekali silahkan buka Play store dan ketikan keyboard "Soft Key Button". Disana akan ada banyak pilihan yang bisa kalian coba satu - satu.



Namun disini saya akan mengunakan "Simple Control". Karena sangat simple di setting dan di gunakan.

Download dan install aplikasinya secara gratis lewat Play Strore. Kemudian pergi ke Pengaturan > Aksesibilitas dan klik pada "Simple Control" Kemudian pilih Aktifkan.

Jika sudah maka buka aplikasinya dan setting lah sesuai selera kemudian klik Apply untuk memulainya.


Jika baru pertama kali kalian menggunakan aplikasi ini pasti akan sangat bingung. Karena ketika kita sudah menentukan dimana posisi soft key tersebut, namun jika sudah keluar dari aplikasi maka indikatornya akan hilang. Yang perlu kita ingat adalah dimana kita menentukan posisinya, misal di pojok kiri layar, maka untuk memunculkan nya cukup menggeser area yang sama persis dengan posisi yang sudah di tentukan yaitu di pojok kiri.

SS Soft Key Punya saya:



Jangan lupa untuk share ke teman mu yang lain yang sedang mengalami masalah error pada tombol hp android keluaran samsung, lenovo atau pun asus.

Advertisement