/* */ Gatebox; Lebih Dari Teman Imajinasi

Gatebox; Lebih Dari Teman Imajinasi

Advertisement
Advertisement
Mungkin kalian pernah mencoba praktek Jessica Method untuk menciptakan teman imajinasi tetapi gagal ? Sama saya juga. Dan untuk menjawab rasa penasaran terhadap teman imajinasi, mungkin gadget ini cocok untuk di pertimbangkan.


Gatebox merupakan virtual home robot yang dikembangkan oleh perusahaan Vinclu Inc, jepang pada akhir 2016. Namun tidak seperti kebanyakan robot pada umumnya, karena Gatebox di topang oleh karakter 3d yang benar-benar hidup.

Gatebox memiliki desain yang unik, dimana kalian akan melihat karakter 3D  berada di dalam sebuah box, namun jangan mengira ini tuyul. Karena Gatebox terlalu cantik untuk standar tuyul. Walaupun cantik, gatebox bukan di desain sebagai barang hiasan, namun juga perannya sebagai asisten dalam bentuk hologram.

Gatebox sebagai ibu rumah tangga

Yup, Gatebox dapat melakukan berbagai hal yang lumrah di kerjakan oleh ibu rumah tangga. Kecuali untuk aktivitas yang melibatkan keterampilan tangan, misalnya menyapu, mencuci piring atau aktivitas yang serupa. Dengan asumsi apabila gatebox sudah terkoneksi dengan jaringan di rumahmu


Gatebox dapat di perintah untuk menyalakan atau mematikan lampu pada waktu yang telah di tentukan, mengatur AC dan tentu saja rumah anda harus masuk dalam kategori 'smart home'.

Sebenarnya kurang tepat apabila gatebox dapat di perintah, yang sebenarnya terjadi justru gatebox akan melakukan hal di atas sesuai instruksi. Tanpa perlu di perintah seperti Ok google misalnya, gatebox akan melakukan semua itu secara otomatis.

Gatebox sebagai Asisten


Peran gatebox bukan sebatas sebagai ibu rumah tangga karena karakternya tidak seperti ibu-ibu. Lebih tepatnya, gatebox merupakan virtual asisten jika melihat dari aspek-aspek di bawah ini.

Gatebox terbuka untuk mendengar curhatmu, kapan lagi bisa curhat dengan robot ? Sekalipun pernah mungkin dengan aplikasi simsimi, itu juga kadang bikin kesel.

Membangunkan mu di pagi hari, membacakan surat masuk untuk mu, bukan hal yang tidak mungkin dilakukan oleh gatebox. Bahkan untuk benar-benar menjadi real asisten dalam hidup mu, gatebox dapat menghubungi mu ketika kamu tidak bersamanya.

Seperti misalnya ketika kamu sedang OTW  atau pun sedang berada di tempat kerja, gatebox akan menghubungi lewat pesan singkat. Uniknya lagi, Gatebox punya kemampuan untuk meramal cuaca.

Karakter 3D Gatebox

Karakter 3d yang diaplikasikan pada mesin gatebox secara default memiliki nama Azumi Hikari, memiliki suara yang merdu serta body dan parasnya yang berkiblat pada karakter-karakter anime. Saya masih kurang tau tentang  anime yang menjadi inspirasi atas terbentuknya karakter Azumi Hikari.


Sekarang kita melihat lebih dekat hobi Azumi Hikari, wait. Apakah punya hobi? Tentu, Azumi Hikari memiliki berbagai macam hobi yang perlu kamu tau. Hikari suka menonton film anime,suka makan donat dan untuk aspek yang mengacu emosi, Azumi Hikari dapat mengekspresikan rasa bencinya terhadap serangga.

Harga gatebox

Melihat dari kebolehan serta sosok Azumi Hikari yang telah saya jelaskan di atas, kamu berani membayar berapa untuk alat ini ? bisa agak-agak kan kalau punya asisten cakep yang ful time siap melayani kamu ?

Gatebox dibanderol sebesar 298.000 yen atau kurang lebih berkisaran di hara 33 juta. Mahal ? Tidak ada yang mahal melainkan kita yang kere.

Harga mungkin saja bisa berubah sewaktu-waktu, menganggit produk ini juga belum Launching secara resmi. Dan apakah mungkin akan masuk indonesia ? Kita tunggu pada desember 2017

Video Gatebox;



Advertisement