/* */ Kumpulan Perintah "Ok Google" Bahasa Indonesia

Kumpulan Perintah "Ok Google" Bahasa Indonesia

Advertisement
Advertisement
'Ok Google' merupakan fitur search Engine yang built in pada aplikasi Google Now Launcher. Dengan fitur ini pengguna dapat berinteraksi dengan mesin pencari Google melalui perintah  suara.

Sebelum mencari tau perintah apa saja yang dapat di respon oleh 'Ok Google' dalam bahasa Indonesia, pastikan kalian sudah mengaktifkan dan melatih "Ok Google" supaya dapat mengenali logat anda. Silahkan ikuti tutorial di postingan berikut ini. Cara mengaktifkan Ok Google Bahasa Indonesia


Berikut ini merupakan perintah-perintah suara dalam bahasa indonesia yang di kenali oleh 'Ok Google'

Berbasis Offline;

Putar sambalado
Perintah "Putar" dan diikuti dengan (nama lagu) untuk mamutar judul lagu yang di maksud. Lagu tersebut tentunya sudah ada di device kalian.

Buka (nama aplikasi)
perintah ini untuk membuka aplikasi. Contoh kita hendak membuka aplikasi facebook maka cukup mengucapkan "Buka Facebook"

Hubungi (nama kontak)
Perintah untuk menghubungi seseorang dari daftar kontak. Contoh; Hubungi Ucil

Kirim Sms Ke (nama kontak)
Perintah untuk mengirim SMS. Contoh: "Kirim SMS Ke ucil" kemudian Google menanyakan isi pesannya, maka ucapkan isi pesan yang akan kita kirim. setelah itu ucapkan "kirim" untuk mengirimnya.

Perintah tanpa argumen
  • Nyalakan senter :  Menyalakan senter jika handphone kita memiliki senter
  • Matikan Senter :  Mematikan senter jika senter aktif
  • Ambil foto : Untuk membuka kamera
  • Jam Berapa Sekarang : Untuk mendapatkan informasi waktu
  • Apakah besok hujan : Untuk mendapatkan informasi di besok hari
    Apakah hari ini hujan :Untuk mendapatkan informasi cuaca hari ini
Berbasis Internet;


Siapa (nama tokoh)
Perintah untuk mendapatkan informasi dari tokoh tokoh penting. Contoh; "Siapa Presiden Indonesia", "Siapa bos Facebook"

Berapa Tinggi (Nama bangunan atau nama tokoh)
Perintah ini akan memberikan kita informasi  ketinggian sebuah bangunan jika argumennya adalah object, dan tinggi badan jika untuk nama tokoh. Contoh; "Berapa Tinggi Monas""Berapa tinggi Taylor Swift"

Apa itu (Komputer)
Perintah untuk mendapatkan definisi dari argumen yang di tanyakan. Contoh ; "Apa itu Komputer", "Apa itu Linux", "Apa itu internet"

Untuk sekarang admin hanya dapat menjelaskan perintah 'Ok Google' seperti di atas.  Sewaktu-waktu artikel akan di perbarui apabila admin menemukan referensi seputar 'Ok Google' dalam bahasa indonesia lainnya.

Bagi yang belum tau cara mengtifkan 'Ok Google' bahasa indonesia, silahkan ikuti tutorial yang sudah admin jelaskan disini; Cara mengaktifkan "Ok Google" bahasa indonesia


Advertisement