/* */ Kode Untuk Test Semua Merek Smartphone Android

Kode Untuk Test Semua Merek Smartphone Android

Advertisement
Advertisement
Merupakan keharusan bagi vendor smartphone untuk membenamkan kode yang dapat mengecek keseluruhan hardware maupun software untuk setiap produknya. Dengan cara begini memudahkan pembeli untuk melakukan cek dan ricek sebelum pembeli resmi membelinya.

Kode rahasia atau secret code ini dapat kita gunakan untuk mengecek hardware pada setiap jenis smartphone, misalnya untuk mengecek kamera, speaker dll apa masih berfungsi atau tidak. terutama jika kita hendak membeli smartphone bekas yang pasti rawan dengan masalah, kode ini dapat membantu kita untuk menghindari kerugian.

Samsung

  • *#06*#

Itu tadi adalah kode untuk mengakses Samsung test Mode. Dari menu tersebut kalian bisa mengecek hardware seperti kamera depan/belakang. Layar sentuh dll.

Lenovo

  • ####1111#

Kode tersebut akan menghantarkan kita ke Lenovo FactoryMode. Kalian akan menemukan banyak tool untuk melakukan cek dan ricek terhadap hardware maupun software.

Sony

  • *#*#7378423#*#*

Silahkan input kode di atas jika smartphone kalian adalah Sony untuk masuk ke sony test mode.

Xiaomi

  • *#*#64663#*#*

Sama seperti lenovo. Test mode pada Xiaomi jangkauannya sangat luas dan akurat meliputi hardware dan software.

Cara menjalankan;

Untuk cara menjalankannya cukup mengetikan kode tersebut di aplikasi dailer sama seperti ketika kita ingin mengeck pulsa.



Advertisement