/* */ DaTuner, Aplikasi Untuk Stem Gitar

DaTuner, Aplikasi Untuk Stem Gitar

Advertisement
Advertisement

Sebuah aktivitas yang rasanya nyeleneh kalo di lakukan dengan aplikasi adalah proses menyetem gitar. Dengan bantuan aplikasi DaTuner kita jadi bisa menyetem gitar dari device Android tentu bukan fake atau hanya untuk hiburan belaka tetapi aplikasi ini benar - benar bisa menyetem Gitar dengan hasil yang jauh lebih maksimal.

Untuk pertama kalinya saya melakukan aktivitas ini cukup terasa canggung, bahkan sebagian teman saya tak percaya aplikasi tersebut bisa untuk menyetem gitar. Namun setelah saya uji sendiri steam satu per satu, mau ga mau teman saya harus percaya setelah mendengar bunyi hasil stem yang begitu jos bahkan bisa dikatakan lebih pas ketimbang kita menyetem nya secara manual.

Aplikasi DaTuner hadir dengan dua versi yang berbayar dan gratis, sejauih ini saya hanya menggunakan yang gratis hehehehe menurut saya yang gratis saja sudah cukup tangguh untuk menyetem gitar. Sudah sangat mungkin yang berbayar jauh diatas yang gratis..

Untuk cara menggunakannya pun cukup simple, usahakan cari tempat yang sepi kemudian letakan Android kalian di depan gitar, posisi hp dan gitar jangan terlalu jauh. Langkah selanjutnya tinggal petik senar yang ingin di stem.


Yang perlu di perhatikan adalah senar apa yang di petik, kemudian perhatikan indikator yang berada dibawah nama senar gitar. Nilai yang tertulis adalah -50 sampai +50, untuk hasil yang sempurna indikator harus di angka 0 sampai tampilan berubah menjadi warna hijau yang menandakan stem sudah pas.


Bagi kalian yang tertarik bisa kalian download secara Gratis di Play Store atau KLIK DISINI

Advertisement