/* */ Kekurangan Lenovo a7000 Plus

Kekurangan Lenovo a7000 Plus

Advertisement
Advertisement


Lenovo kembali merilis smartphone terbarunya yang diprediksi bisa memikat hati konsumen dengan tunjangan spesifikasi yang terbilang gahar untuk bermain game/multitasking dll. Lenovo a7000 Plus kalo menurut saya memang terbilang sukses memikat hati konsumen untuk membelinya, banyak sekali saya temukan produk ini digengam oleh kalangan ABG, begitu juga di forum banyak user yang menggunakan lenovo a7000 Plus ini.

Sama seperti smartphone lainnya, di balik spesifikasi lenovo yang sudah mencapai tingkat dewa menyimpan kekurangan baik dari hardware maupun software, tetapi kekurangan yang dimiliki lenovo a7000 Plus tidak begitu mengganggu dalam pengoprasiannya, namun namanya juga kekuranagn pasti sangat menggangu penggunannya, rasa gak nyaman itu pasti ada heheheh.

 Berikut adalah kekurangan Lenovo a7000-a menurut pengalaman saya dalam mengoperasikannya.

1. Tombol Fisik (Physical Button) tidak dibekali lampu


Tombol fisik lenovo a7000 plus sama sekali tidak dibekali oleh lampu sehingga penggunaan di malam hari akan terasa sulit untuk mencari letak tombol. Apalagi bagi kita yang masih awam dengan produk lenovo.

2. Minimal 80% Volume agar suara bisa terdengar

kalo yang ini saya yakin karena sistemnya. Pada lenovo a7000-a jika kita ingin melakukan aktivitas yang membutuhkan volume seperti mendengar lagu dan video maka jangan kaget apabila pada kisaran volume di bawah 80% misal 60% hanya terdengar suara jangkrik, itu sudah dalam kondisi sepi padahal. Kecuali kita menaikan volume di atas 80% baru suara akan terdengar.

3. Jatah Upgrade Marshmallow terlampau lama 

Kalo yang ini bukan masalah tapi rintangan. Dukungan Upgrade ke Android M untuk lenovo a7000-plus baru akan di berikan pada bulan 7/2016, sedangkan untuk lenovo a7000 sudah bisa merasakan nya pada bulan 4/2016. Jadi selisih 3 bulan dengan adek nya si lenovo a7000 padahal kan soudara, piye iki Lenovo :v

4. Mengisi ulang baterai (charger) terlalu lama

Dengan kapasitas baterai yang dibenamkan pada lenovo a7000 plus sebesar 3000 mAh maka besar kemungkinan dalam mengisi ulangnya juga lama apalagi sambil main game, dijamin baterai gak bakal nambah. Kalo yang ini wajar aja lah karena memang kapasitas baterai lenovo besar jadi butuh waktu yang lama untuk mengembalikan stamina nya. Pokoknya seimbang lah.

5. Menggunakan chip Mediatek

Masalah ini yang menurut saya paling menyebalkan karena smartphone dengan chip Mediatek selalu akan kesusahan dalam kasus yang membutuhkan GPS, dan lenovo a7000 plus menggunakan Mediatek sebagai CPUnya.
.
Jenis prosesr ini memang sudah menjadi langganan nya Lenovo alasan nya mungkin sama-sama dari china kali ya yang terkenal dengan harganya bersahabat. Mungkin karena itu juga mengapa harga Smarphone Lenovo pasti murah - murah jika dibandingkan dengan smartphone dari kubu samsung pada kelasnya.

Berikut tadi adalah kekurangan Lenovo a7000-a yang sudah saya rangkum dari pengalaman saya selama menggunakan lenovo a7000-a.

Terimakasih.

Advertisement